MENGHITUNG JUMLAH HEWAN KURBAN YANG NASIBNYA NAAS DI PENJAGALAN


MAHFUDISME - Di hari Idul Adha 1439 Hijriah yang special tahun ini, adalah keberkahan tersendiri bagi kaum-kaum mahasiswa yang jauh dari kampung halaman tapi malah kebagian daging-daging segar. Tak mau ambil pusing dengan mempertanyakan “yang di kurban itu hewan apa”, karena mahasiswa tahu, bahwa hakikat dari daging adalah semuanya sama, yaitu intinya mengeyangkan.

Nah, MAHFUDISME Institute (MI) yang merupakan wadah ilmu pengetahuan lintas hewan merangkum, daging-daging apa saja yang biasanya terhidang di pos-pos kurban. Untuk untuk, kami merujuk pada Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Republik Indonesia (ditjennak.pertanian.go.id), lalu merangkumnya untuk anda-anda semuanya.

Saya, dan tentu anda sudah tahu, bahwa di balik kegembiraan kita menyantap daging kurban, yang paling sial nasibnya adalah hewan-hewan yang lehernya berakhir di tangan penjagal. Hari dimana menjadi hari paling belasungkawa bagi hewan-hewan kurban di dunia, mestinya kita tidak hanya makan dan dapat kupon kurban saja, tapi minimal tahu berapa populasi hewan-hewan ini berkurang ketika Hari Raya Idul Adha datang.

Berikut biar cepet paham kami infokan dengan menggunakan Infografik. Klik gambar supaya besar, biar semuanya jelas bahwa diantara kita  tidak ada yang di tutup-tutupi.. akkayyy....

Sekian, mudahan bermanfaat untuk para mahasiswa yang malam ini masih sibuk ngurus bumbu apa yang cocok nyatee... Teee Satteee....

Penulis: (MI)
Editor: MAHFUDISME

Posting Komentar

0 Komentar