GIVEAWAY MAHFUDISME.COM



Sekalipun sehari pembaca mahfudisme.com hanya dua orang, kami akan terus menulis tanpa mengenal bosan dan kapok. Sebab hakikat menulis adalah soal kenyamanan kita merangkai hidup ini lebih berarti dengan mencatat. Kami menulis menjadi buruh dari bahasa, buruh yang bekerja dalam kepalanya sendiri. Alhamdulillah, kini pembaca mahfudisme.com sudah lebih dari 30.000 pembaca, dan kurang lebih 200 pembaca setiap harinya. Angka ini memang kecil, hanya saja, inilah ikhtiar kita untuk meningkatkan orang dalam membaca tulisan-tulisan ringan dan tentunya gurih ditengah kesumpekan pertengkaran dalam berita yang rasanya "nasional".

Sebagai buruh bahasa, dalam memperingati hari buruh yang bertepatan dengan 1 September ini, kami mengadakan Giveaway kecil-kecilan sebagai rasa syukur kita. Rasa syukur sudah tidak hanya ngomel-ngomel di media sosial, tapi juga nulis gagasan-gagasan kita untuk dibaca banyak orang.

Kami ingin mengajak semua pembaca untuk sejanak istirahat dari pro-kontra Pilpres di media sosial. Lupakan Jokowi-Prabowo. Ambil wudhu, dan jawablah pertanyaan dibawah ini dengan sejujur-jujurnya.

Bagaimana caranya antum (sebagai orang yang terdidik) menyikapi perbedaan? Baik itu perbedaan kepercayaan, perbedaan suku, perbedaan pilihan, perbedaan pendapat dan lainnya.

Kenapa kami mempertanyakan hal itu? Jadi begini sodara-sodara, bangsa yang besar ini, akhir-akhir ini begitu rentan terjadi perpecahan karena ulah “perbedaan” ini. Teringat dialog dalam Film The Shawshank Redemption, si Red bilang “harapan bisa membuat seseorang menjadi gila”. Di negeri yang bejubel ini, selain masyarakatnya memang banyak, dalam kepalanya terlalu banyak harapan. Dengan fokus pada harapan tersebut, kadang mereka lupa disamping kanan kirinya, saling sikut, saling menjatuhkan, saling bunuh dan saling membungkam lawannya. Intinya harapan sendiri kesampaian.

Dengan semakin tingginya harapan para pejabat yang memiliki harapan besar duduk dikursi ternyaman juga sama halnya banyak yang lupa daratan. Harapan boleh tinggi, tapi suatu saat jika kita gila pada harapan kita, bukan tidak mungkin kita akan lebih buas dari pada singa di hutan amazon. Ngeri.

Jadi, itulah yang mendasari pertanyaan diatas. Silahkan kalian jawab dengan sejujur-jujurnya.

Giveaway berakhir sampai tanggal 27 September 2018 Jam 17:00 WITA

Post a Comment

0 Comments